SEMANGAT KERJA BHAKTI

Podosari (11/09), Kerja bakti dilakukan untuk kepentingan umum atau bersama. Kerja bakti termasuk kegiatan gotong royong yang sudah ada sejak zaman dahulu. Warga RT 01 RW 01 Desa Podosari Khususnya bersama warga sekitar menyelenggarakan kerja bhakti pembangunan sarana prasarana olahraga.

Kegiatan Kerja Bhakti dimulai hari Minggu pagi Jam 07.00 WIB tanggal 11 September 2022 dimulai dengan berdo'a bersama atau slametan atau barian dilokasi yang akan dilaksanakan pengurugan yang nantinya akan digunakan sebagai lapangan olahraga. Do'a dipimpin oleh sesepuh desa yaitu Bp. Ky. Musyafak, turut hadir dalam acara Bp. Sanuri (Kepala Desa), Ibu Dwi Aris (Sekretaris Desa), Bp. Nur Hudam (Kasi Pemerintahan), Bp. Suwani (Kasi Pelayanan) dan Bp. Muhamad Saudi (Kaur Keuangan). beberapa jajaran Badan Permusyawaratan Desa juga turut serta Bp. Andi Winarso (Ketua), Bp. Rozikin (Wakil Ketua), Bp. Khotib (anggota), Bp. Kusyadi (anggota), hadir juga dalam acara tersebut tokoh-tokoh masyarakat Bp. H. Jumrodhon, Bp. H. Sukirman (mbah manten), para ketua-ketua RT, pemuda Repol's dan Rempodkid dan juga warga. harapan bersama adalah semoga pelaksanaan pembangunan nantinya berjalan lancar tanpa ada kendala.

Pembangunan Sarana dan Prasarana atau lapangan olahraga tersebut bertujuan untuk memfasilitasi para warga khususnya para pemuda dalam mengembangkan bakat dan minatnya dengan kegiatan sepak bola ataupun kegiatan olahraga lainnya. Dana pembangunan lapangan olahraga tersebut berasal dari Dana Desa (DD) Desa Podosari Tahun 2022, dalam kesempatan itu perwakilan pemuda Ah Sugito mengatakan: “Kami sebagai pemuda yang ada di desa Podosari, berharap semoga pembangunan lapangan ini bisa segera dimulai, makanya kami juga turut serta dalam kerja bhakti pagi ini".

Warga Podosari ingin sekali kebutuhan kesehatannya terpenuhi melalui olah raga. Namun demikian, sampai saat ini warga Podosari Kidul belum memiliki sarana olah raga. Warga Podosari yang ingin berolahraga pun terpaksa pergi ke luar desa mencari Gelanggang Olahraga (GOR). Bp. Sanuri menyampaikan kami jajaran pemerintah desa berupaya dan berinisiatif untuk membangun fasilitas olahraga nantinya sebagai fasilitas olahraga Multifungsi (semisal Bola Voli, Futsal dan Sepak Takraw).
 


Dipost : 2022-09-11 09:18:41 | Dilihat : 25