Podosari - PENETAPAN DPS PILKADES SERENTAK 2022

PENETAPAN DPS PILKADES SERENTAK 2022

Pada Hari Rabu Tanggal 10 Agustus 2022 Pukul 20.00 WIB, bertempat di Balai Desa Podosari telah dilaksanakan Rapat Pleno Penetapan Daftar Pemilih Sementara (DPS) Pemilihan Kepala Desa Serentak Tahun 2022. DPS Pilkades adalah Daftar Pemilih yang yang disusun berdasarkan Data Daftar Pemilih Tetap Pemilihan Umum (Pemilu) terakhir yang telah diperbarui dan dicek kembali kebenarannya, serta ditambah dengan pemilih baru hasil dari Coklit Petugas Pemutakhiran Daftar Pemilih (PPDP) Desa Podosari. Hadir pada Rapat Pleno Tersebut Ketua Panitia Pemilihan Kepala Desa (P2KD) Bapak Zaenuri, BA beserta anggota, Ketua RT dan Ketua RW, BPD, Petugas Pemutakhiran Data Pemilih (PPDP), Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Kepala Desa dan Perangkat Desa. Juga hadir dalam Rapat Pleno Tim Pengawasan dan Pengendalian Pilkades Serentak dari Kecamatan Cepiring yaitu Bapak Moh. Solekhan, SE (Sekretaris Camat Cepiring), Bapak Joko Suwito, S. Sos (Kasi Pemerintahan Kec. Cepiring), Bapak Juwanto (Babinsa) dan Bapak H. Tri (Bhabinkamtibmas).

Berdasarkan pemutahiran dan validasi data pemilih yang dilakukan mulai tanggal 23 Juli 2022 s/d 10 Agustus 2022, panitia pemilihan telah menyusun dan menetapkan daftar pemilih sementara sebagai berikut :

  1. TPS 001 jumlah pemilih : 349
  2. TPS 002 jumlah pemilih : 381
  3. TPS 003 jumlah pemilih : 368
  4. TPS 004 jumlah pemilih : 325
  5. TPS 005 jumlah pemilih : 348

Jumlah total pemilih di Desa Podosari Kecamatan Cepiring dalam Daftar Pemilih Sementara sejumlah 1.771

Nantinya daftar pemilih sementara ini akan diumumkan kepada masyarakat dengan ditempel di masing-masing Dusun. Bapak Nur Hudam Mustaqim selaku Sekretaris Panitia Pemilihan menghimbau kepada masyarakat untuk mengecek apakah mereka sudah terdaftar dalam daftar pemilih sementara atau belum. Jika ada yang belum masuk dalam daftar pemilih sementara dan memenuhi syarat untuk menjadi pemilih, diharapkan untuk menghubungi ketua RT atau Panitia Pemilihan agar dapat dimasukkan dalam daftar pemilih perbaikan.

 


Dipost : 11 Agustus 2022 | Dilihat : 1062

Share :